Menelusuri Perkembangan Microsoft office 2013

Setelah pada postingan yang lalu kita membahas tentang kelebihan dan kelemahan microsoft office 2010, kini kita akan lanjutkan dengan pembahasan tentang microsoft office versi terbaru yaitu microsoft office 2013.
saya yakin temen-temen pasti sudah menggunakan office 2013 sekarang, seandainya, ternyata masih ada yang belum maka artikel ini bisa membantu dalam memahaminya, dan yang penting adalah bahwa ada beberapa fasilitas tambahan yang disediakan, ada kelebihan-kelebihan dibanding dengan versi lain. bagaimanakah sebenarnya perkembangan microsoft office 2013 itu? berikut penjelasannya.
Seiring dengan perkembangan tehnologi dan semakin meningkatnya kebutuhan manusia akan teknologi sebagai media untuk melancarkan semua kegiatan dan pekerjaan, memaksa perusahaan Microsoft untuk mengeluarkan versi baru di bidang program perkantoran, yaitu Microsoft Office 2013.
Sebelumnya Microsoft mengeluarkan beberapa versi yang sebenarnya sampai saat ini masih banyak digunakan, bahkan ada versi yang oleh para user belum kenal sama sekali, beberapa versi itu meliputi Office 2003, Office 2007, dan Office 2010. Untuk Office 2010 sendiri masih banyak user yang belum menggunakannya,,eh sudah di keluarkan versi baru Office 2013.
Memang sih..Office 2013 banyak sekali kelebihan dan keunggulan dibanding dengan versi-versi sebelumnya. Pada Office 2013 ini sepenuhnya dioperasikan dengan layar sentuh, sama halnya dengan OS Microsoft terakhir Windows 8 dan juga tablet terbaru, Surface, yang diharapkan bisa beredar Oktober nanti.
Microsoft melakukan perubahan pada tampilan antarmuka Office 2013. Desainnya terlihat lebih bersih, lebih modern, dan mengadopsi tampilan Windows 8 yang terkenal dengan unsur kotak-kotak. Office 2013 juga dimaksimalkan untuk navigasi layar sentuh.
Untuk Word dan Excel, pilihan menu dan fitur yang berada di bagian atas, atau yang biasa disebut Ribbon (pita), sekilas tak mengalami perubahan signifikan jika dibandingkan dengan Office 2010. Perubahan besar terjadi pada susunan menu di PowerPoint.
Microsoft Office Word
tampilan microsoft office word 2013
Microsoft Office Excel
tampilan microsoft office excel 2013
Microsoft Office PowerPoint
tampilan microsoft office powerpoint 2013
OneNote
tampilan microsoft office one note 2013
Nama program dan gambar di atas adalah sebagian dari beberapa program lain yang ada di microsoft office 2013. Satu lisensi Office 2013 hanya boleh digunakan untuk satu komputer pribadi. Office 2013 dapat dimiliki dengan membayar satu kali di awal, tak perlu berlangganan per bulan ataupun per tahun seperti Office 365 yang memberi tambahan layanan cloud dan video call Skype.
Microsoft merilis Office 2013 dalam 3 edisi. Edisi Professional adalah yang tertinggi, dengan layanan aplikasi terlengkap. Untuk mengetahui lebih lanjut soal perbedaan di setiap edisi Office 2013, simak perbedaannya berikut ini.
1. Office Home and Student 2013, termasuk aplikasi Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote.
2. Office Home and Business 2013. Di dalamnya mencakup semua layanan di edisi Home and Student 2013 ditambah Outlook.
3. Office Professional 2013 dibanderol dengan harga 399,99 dollar AS dan menyajikan semua aplikasi yang ada di edisi Home and Business 2013, ditambah Access dan Publisher.
Demikian sekilas tentang pengenalan perkembangan microsoft office 2013, semga bisa membantu temen-temen dalam mengoperasikan program ini.

No comments:

Post a Comment