Langkah-Langkah Membuka Lembar Kerja Baru dalam Microsoft Word

Pondok Microsoft Office, melanjutkan cara dalam mengoperasikan program microsoft word dan setelah memahami tampilan ms word, sebagaimana bahasan yang lalu, maka materi selanjutnya adalah cara-cara untuk membuka lembar kerja baru. lembar kerja baru maksudnya adalah dokumen baru yang masih kosong dan siap untuk di operasikan atau diisi dengan data yang diinginkan.
dokumen baru atau lembar kerja baru merupakan salah satu dari sekian banyak fasilitas yang disediakan microsoft word untuk mempermudah user dalam mengelola dokumen. kadang dalam mengelola dokumen kita butuh beberapa dokumen atau file. Perintah ini merupakan perintah dasar yang ada dalam program ini, tujuannya melakukan pengeloaan program microsoft word dengan cepat dan efesien.
Dengan sistem operasi berbasis GUI pengoperasian suatu dokumen menjadi semakin mudah dan cepat, hal ini dikarenakan semua perintah yang dibutuhkan dalam pengaturan sudah di tampilkan secara interface.
Program aplikasi Microsoft Word misalnya, selalu melakukan perkembangan baik perubahan tampilan maupun fasilitas, yang semua itu berfungsi untuk mempermudah para pengguna dalam melakukan pengaturaan dokumen yang sedang di kerjakan.
Dengan perkembangan itu memungkinkan pengguna untuk memilih beberapa cara dan langkah dalam melakukan perintah tertentu, karena setiap perintah yang di lakukan tidak hanya ada satu cara yang disiapkan tapi ada beberapa cara. Dan setiap cara ada langkah-langkah yang harus diperhatikan oleh setiap pengguna.
Salah satunya adalah bagaimana cara-cara dalam membuka lembar kerja baru dalam Microsoft Word?
Cara pertama, dengan menggunakan menu Office Button, yaitu dengan cara:
• Klik Office Button yang ada di sebelah kiri atas (gambar dalam lingkaran merah)
tampilan ikon office button pada ms word
• Pilih dan klik New
fasilitas new pada office button
• Akan muncul gambar di bawah ini
• Silakan klik Blank Document (1)
• Kemudian Klik Create (2), anda juga bisa lakukan Double Klik pada Blank Document
kotak dialog new pada ms word
• Setelah itu akan muncul Lembar Kerja baru/document baru/file baru.
Cara Kedua, dengan menggunakan Ikon New pada Quick Access Toolbar (sebelah kanan Office Button)
• Langkah untuk cara kedua ini cukup dengan Klik Ikon New. Gambarnya adalah
ikon new pada quick access
• Jika ikon New tidak ditampilkan pada Quick Access anda bisa menampilkan sendiri dengan meng-klik tanda panah bagian paling kanan kemudian cheklist pada NEW. Maka ikon New akan tampil pada Quick Access.
Cara ketiga, dengan menekan tombol kombinasi pada keyboard, yaitu Ctrl + N. Maksudnya, tekan tombol CTRL terlebih dahulu kemudian susul dengan menekan tombol N.
Tips..Cara-cara di atas bisa di lakukan pada semua versi Microsoft Word, Hanya saja pada versi selain 2007, Office Button di ganti dengan Menu File.
Demikian pembahasan tentang cara membuka lembar kerja baru atau dokumen baru pada program ms word Semoga tulisan ini bermanfaat, terutama bagi siswa-siswi yang baru mulai mengenal program ini......silakan open materi-materi yang lain.....

No comments:

Post a Comment