Microsoft Office Word 2010 masih memberikan fasilitas untuk pengelolaan data atau tabel dengan menggunakan lembar kerja Excel. dengan fasilitas ini kita tidak harus membuka program excel terlebih dahulu, kita bisa langsung meng entri data, mengaturnya, menformatnya dan lain sebagainya.
Kita juga bisa melakukan pengaturan/peng editan terhadap lembar kerja tersebut, misalnya mengatur lebar kolom dan tinggi baris sebagaimana pada program excel.
Dengan tutorial singkat ini semoga bisa membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat, efektif dan efesien.
Sebagaimana pada bahasan yang lalu tentang cara membuat tabel di word, cara atau langkah membuat tabel dengan lembar kerja excel tidak jauh berbeda.
Berikut secara rinci cara menyisipkan lembar kerja excel di word.
1. Buka terlebih dahulu program Microsoft Word
2. Klik menu Insert
3. Pada group Tables klik Ikon Table
4. Selanjutnya di tampilkan gambar berikut
5. Pilih dan klik Excel Spreadsheet
6. Maka muncullah lembar kerja excel sebagai berikut.
7. Masukkan data pada lembar Excel sebagaimana kita mengelola data pada program Excel.
8. Pada posisi lembar excel aktif—sebagaimana gambar di atas—maka menu bar akan berubah sebagaimana menu bar pada program microsoft excel. Lihat gambar berikut.
9. Maka untuk pengaturan, lakukan sebagaimana cara yang ada di program excel. Misalnya mengatur lebar kolom dan tinggi baris, dan lain sebagainya.
==Untuk penyesuaian tampilan pada lembar kerja word, kita bisa menarik untuk melebarkan atau mengecilkan.
==Untuk kembali ke lembar kerja word kita tinggal klik di luar/sembarang tempat.
==Untuk mengaktifkan lembar excel, kita double klik pada lembar excel tersebut
atau klik kanan pilih dan klik Worksheet object pilih Edit
Kiranya cukup tutorial tentang memasukkan lembar kerja excel di microsoft word 2010, semoga manfaat dan membantu........trim’s
No comments:
Post a Comment