Cara Cepat Merubah Satuan Inches Menjadi Centimeters dalam Program Microsoft Word

Tutorial kali ini akan membahas tentang cara mengubah ukuran satuan yang digunakan dalam komputer untuk menentukan ukuran margin, ukuran kertas dan lain sebagainya. jika anda menemukan ukuran  inchi kemudian ingin mengubah ke bentuk ukuran centimeters maka artikel ini cocok untuk di baca.
Ketika kita mengoperasikan microsoft office word terkadang dalam pengaturan ukuran satuan, baik ukuran kertas, margin atau yang lain terdapat jenis ukuran satuan inches dan atau centimeters.
Kebanyakan dari pengguna menggunakan ukuran satuan centimeters dalam menentukan jenis kertas, tetapi kadang komputer menampilkan ukuran inches, sehingga bagi yang tidak hafal akan membinggungkan. Cara Cepat Merubah Satuan Inches Menjadi Centimeters dalam Program Microsoft Word merupakan jawaban Untuk melakukan perubahan atau mengganti ukuran satuan yang diinginkan
Selanjutnya silahkan simak cara-cara berikut:
Pertama, Buka program aplikasi Microsoft office Word.
Kedua, untuk melihat ukuran satuan apa yang digunakan, lihat Page Setup.
Ketiga, jika ternyata yang dipakai satuan inches dan anda ingin satuan centimeters, maka
Keempat, Klik Ribbon Office Button >> klik Word Options.
Selanjutnya akan tampilkan gambar berikut:
gambar dialog word options
Kelima, pada sub menu Advanced >> tampilkan bagian Display
Keenam, pada bagian Display cari Show Measurement in units of >> ganti jenis ukuran satuan yang anda inginkan.
Untuk membuka dialog Word Option selain menggunakan Office Button—sebagaimana langkah di atas—bisa  dengan melalui Costumize Quick Access Toolbar. Lihat gambar berikut:
ikon quick access msoffice word
Setelah klik pada customize Quick Access Toolbar muncul tampilan berikut:
gambar pilihan more command
Selanjutnya pilih dan klik More Command >> maka akan di tampilkan dialog Word Options >> Klik Advanced >> pada tampilan bagian Display >> pilih jenis ukuran satuan pada Show Measurement in units of.
Sekian Tutorial singkat Cara Cepat Merubah Satuan Inches Menjadi Centimeters dalam Program Microsoft Word semoga bermanfaat, kurang lebihnya mohon di beri saran demi perkembangan ilmu pengetahuan......trim’s

No comments:

Post a Comment