Cara dan Tips Memberi Bingkai Borders pada Dokumen Microsoft Word

Pondok Microsoft Office selalu ingin memberikan informasi yang penting bagi anda semua, kali ini hal yang menurut saya penting adalah Cara Memberi Bingkai Borders pada dokumen Microsoft Word. kenapa? semua fasilitas yang berhubungan dengan format dokumen dimaksudkan untuk memperindah dokumen itu, sehingga ketika dilihat oleh banyak orang dokumen itu nampak rapi, bagus dan indah. Program Microsoft Office Word menyediakan fasilitas yang berfungsi untuk menghias teks atau dokumen  yang sedang dikerjakan. Sehingga dokumen nampak lebih bagus dan menarik. Fasilitas tersebut adalah Borders, Shading dan juga Page Borderserta banyak lagi yang lainnya.
Postingan kali ini mencoba membahas apa dan bagaimana borders berikut langkah-langkahnya. Borders adalah fasilitas yang Microsoft Office Word berfungsi memberikan bingkai pada obyek tertentu yang dipilih/diblok, baik itu pada tabel maupun pada teks. Pengaturan border bisa menggunakan ikon yang sudah ditampilkan, juga bisa menggunakan dialog untuk pengaturan yang bermacam-macam. Langkah-langkah memberi borders dengan ikon Ø  Blok teks atau paragrap yang akan diberi borders. Ø  Pada sub menu Home >> group Paragrap .. cari dan klik dropdown ikon bottom border, tampilan akan nampak sebagai berikut:
aplikasi Bingkai Borders
Ø  Setelah muncul gambar di atas pilih dan klik jenis borders yang diinginkan. Ø  Obyek yang sudah diblok akan berubah sesuai pilihan anda. Contoh penggunaan
contoh borders
Contoh diatas menggunakan Outside Borders Langkah-langkah pengaturan borders dengan menggunakan dialog borders and shading Ø  Blok teks atau paragrap yang akan diberi borders. Ø  Pada sub menu Home >> group Paragrap .. cari dan klik dropdown ikon bottom border, tampilan akan nampak sebagai berikut:
jenis bingkai borders
Gambar Borders Bottom
Ø  Setelah muncul gambar di atas pilih dan klik  Borders and Shading yang berada paling bawah, maka akan muncul gambar berikut:
Gambar Kotak Dialog Borders and Shading
Ø  Pada dialog Borders and Shading bagian sub Borders ada beberapa pilihan Setting, berfungsi memberikan jenis border, Box, Shadow dan yang lainnya. Style, fungsinya memilih jenis garis untuk borders yang dipilih. Color, berfungsi memilih warna untuk garis borders Width, berfungsi mengatur ketebalan garis. Ø  Setelah semua sub-sub menu itu diatur, selanjutnya anda klik pada Preview untuk aplikasi pengaturan tersebut. Ø  Langkah terakhir klik OK untuk Ya dan Cancel untuk tidak Lihat Contoh Penggunaan
contoh penggunaan borders
Pengaturan borders dan juga shading bisa digunakan untuk mengatur cell pada bab tabel Sekian postingan yang berhubungan dengan cara memberi bingkai borders pada obyek tertentu pada ms Word,,,semoga bermanfaat....untuk pengaturan Shading lihat di sini..terimakasih..