Mengatur Animasi Pada Slide Microsoft Office PowerPoint

Setelah pada artikel yang lalu kita sudah membahasa cara mengatur color scheme atau pemberian warna background pada slide presentasi yang kita kelola. fasilitas lain yang juga tak kalah pentingnya adalah memberikan efek animasi pada presentasi itu. kenapa kita butuh itu? sekali lagi  fasilitas yang diberikan dalam hal format slide adalah bertujuan memperindah dan merapikan slide/presentasi yang kita kelola. Slide presentasi yang kita kelola akan disampaikan kepada banyak orang, bertujuan mengajak orang-orang memahami gagasan dan tujuan kita, jadi harus tampil bagus, indah dan rapi. so, salah satu fasilitas yang pejnting adalah Animations.
Dalam Microsoft Office PowerPoint terdapat fasilitas Custom Animations  yang berfungsi mengatur animasi ketika slide pertama kali ditampilkan, animasi ini hanya akan terlihat jika slide disajikan dalam bentuk Slide show.
Untuk melakukan pengaturan animations pertama klik menu Animations maka akan ditampilkan gambar berikut.
gambar ikon animations
Selanjutnya pada group animation klik Custom Animation,

Maka muncul tampilan berikut.
dialog custom animation
Setelah muncul gambar di atas pilih slide yang akan diberi animation.
setelah itu klik Add Effect. Pilih dan klik animation sesuai keinginan.
Begitu pilihan di klik, maka pratinjau tampilan animasi berjalan.
Sehingga anda bisa memilih animasi mana yang diinginkan.
Sekian pembahasan singkat cara mengatur Animasi Slide pada Ms PowerPoint, semoga bermanfaat, kalaupun adda kekurangan silahkan dilengkapi bersama-sama. terimaksih..........

No comments:

Post a Comment