CARA MENGATUR COLOR SCHEMES PADA MICROSOFT POWERPOINT

Dalam mengelola presentasi terdapat banyak fasilitas yang disediakan Microsoft Office, semua fasilitas tersebut digunakan untuk membuat presentasi itu tampil bagus, indah, dan rapi dan juga meyakinkan bagi para pembaca.
Presentasi adalah menyampaikan suatu maksud ddan tujuan kepada khalayak umum dalam sebuah forum dengan menampilkan slide melalui LCD Proyektor. Agar tampilan slide itu nampak bagus, rapi dan meyakinkan para hadirin maka seyogyanya slide tersebut di atur sedemikian rupa.
Sehubungan dengan hal itulah maka Pondok Microsoft Office, pada kesempatan ini ingin berbagai pengalaman dalam melakukan pengaturan silde presentasi. salah satunya adalah Mengatur Color Schemes.
Design Pada Slide
Slide Design adalah untuk mengatur latar belakang dan mencocokkan warna yang sesuai untuk semua item slide. Mengatur design slide tidak akan mengubah layout. Pada Microsoft office powerpoint 2007 untuk mengatur design pada slide yaitu melalui menu Design
Lihat gambar berikut
gambar jenis layuout silde
Gambar diatas ada tampilan design yang berisi bermacam-macam latar belakang dan keserasian warna yang sudah disediakan.
Menggunakan Panel Color Schemes
Pada skema warna (color schemes ) berfungsi mengatur keserasian antara corak latar dengan skema warna yang berbeda-beda. Pada microsoft Powerpoint 2007 disediakan beberapa jenis dan model warna yang bisa di pilih, adapun macam-macam skema color yang tersedia adalah
tampilan jenis warna pada color scheme
Untuk menampilkan gambar di atas klik ikon Colors di sebelah kanan Gambar schemes latar belakang, lihat gambar di atas.
Untuk mengganti dan merubah keserasian skema warna adalah sebagai berikut
aktifkan slide yang akan di rubah
kemudian klik colors pilih salah satu skema warna yang ditampilkan.
Demikian materi singkat mengenai pengaturan color schemes padda program microsoft Powerpoint, semoga yang singkat ini menambah pengetahuan tentang program ini. terimakasih.

No comments:

Post a Comment