Cara Efektif Melakukan Posting Artikel Dengan Microsoft Word 2010

Fasilitas terbaru yang diberikan Microsoft word 2010 untuk mempermudah dalam mengelola dokumen adalah Blog Post. Fasilitas ini disuguhkan bagi para pengguna yang konsen di bidang blog/blogger, yang sering melakukan posting artikel ke blog yang dikelola.
Dengan adanya fasilitas blog post ini diharapkan para pengelola blog bisa langsung mem-posting artikelnya lewat Microsoft word, tidak perlu lagi memindah-mindah data sebelum melakukan posting.
Pada artikel kali ini “Pondok Microsoft Office” ingin sedikit memberi ulasan dan gambaran mengenai blog post yang ada di Microsoft office 2010 itu. Ulasan ini kami beri judul Posting Blog Dengan Microsoft Word 2010. Termasuk di dalam ulasan tersebut adalah langkah-langkah membuka fasilitas itu dan mengelola dokumen di dalamnya.
Pertama: Membuka Fasilitas Blog Post Kosong
1.Buka Program Microsoft Office Word 2010
2.Setelah tampilan dokumen terbuka, klik menu File
3.Selanjutnya klik New
4.Pada tampilan dialog new klik Blog Post, lihat gambar berikut
new blog post
5.Akhiri dengan meng-klik Create
6.Selanjutnya akan di tampilkan dokumen kosong sebagai berikut
tampilan blog post
Keterangan: Sebelum mengelola dokumen. Pada tampilan dokumen tersebut kita disuruh melakukan register ke blog account kita terlebih dahulu. 
Lihat gambar detail
register a blog account
Jika anda klik register now(daftar sekarang), maka akan muncul perintah berikut
Klik Choose your blog provider, pilih dan klik blog provider yang anda kelola.
Selanjutnya akan muncul perintah berikut
blog provider-blog account
Masukkan nama pengguna pada user name dan password, 
dialog new blogger account
selanjutnya klik OK
Setelah proses regestrasi selesai, selanjutnya akan ditampilkan lembar kerja kosong. anda bisa memasukkan data pada lembar kerja yang sudah siap. Gunakan juga beberapa fasilitas lainyang disediakan untuk memperindah tampilan dokumen anda
Kedua: Membuka Blog Post pada dokumen yang sudah ada
Posting Blog dengan Microsoft Word 2010 menggunakan dokumen yang sudah diketik terlebih dahulu alias dokumen yang sudah ada, maka langkah yang harus di lakukan adalah.
1. Buka dokumen Microsoft word
2. Klik menu File
3. Pilih dan klik Save & Send
4. Pilih dan klik Publish as blog post
Publish as Blog Post
5. Selanjutnya akan dimunculkan tampilan lembar kerja yang sudah ada datanya atau dokumennya.
6. Lakukan register seperti pada pembahasan di atas sampai proses register benar-benar selesai.
Inilah materi tentang posting artikel di blog dengan Microsoft word 2010 dengan menggunakan fasilitas yang telah disediakan program tersebut. Semoga sekelumit pembahasan ini menambah pengetahuan kita dan tentunya membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan kita. Semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment