Fungsi Recent Pada Dokumen Microsoft Word 2010

Pernahkah anda membuka dokumen lama? bagaimana caranya, fasilitas apa yang anda gunakan? Berikut adalah pembahasan mengenai cara membuka dokumen lama yang sudah pernah tersimpan
Membuka dokumen yang sudah tersimpan bisa dengan berbagai cara yang sudah disediakan Ms Word, salah satu dari fasilitas itu adalah dengan menggunakan Recent/Recent Document yang merupakan salah satu fasilitas yang disediakan Microsoft untuk memudahkan para pengguna dalam mengelola dokumen. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa untuk membuka dokumen biasanya menggunakan fasilitas Open, maka untuk lebih mudah dan cepat kita bisa menggunakan failitas lain yaitu Recent.
Di dalam Recent terdapat file bahkan folder yang sudah pernah kita buka sebelumnya, kita bisa memanggilnya kembali tanpa harus membuka dengan ikon open, hal ini dimaksudkan untuk memudahkan dan mempercepat kerja kita mengelola dokumen.
Adapun cara atau langkah-langkah membuka dokumen dengan recent pada Microsoft word 2010 adalah sebagai berikut:
1.Buka program Microsoft Word 2010
2.Klik Menu File
3.Sorot dan klik ikon Recent
4.Selanjutnya akan ditampilkan file dan folder yang sudah pernah dibuka
5.Pilih file yang dibutuhkan
6.Kemudian klik file tersebut
7.Tunggu beberapa detik file anda akan terbuka.
Berikut langkah dalam gambar:
Recent Dokumen
Dari gambar di atas setelah anda klik file dan kemudian recent maka di tampilkan file-file pada recent document dan folder-folder pada recent place. Silahkan klik file atau folder yang anda butuhkan.

Cara Membuka Recent dengan menggunakan Keyboard
Cara dan langkah lain dalam membuka dokumen dengan recent pada Microsoft word 2010 adalah dengan menggunakan tombol kombinasi pada keyboard, artinya kita bisa membuka recent dengan menggunakan tambol pada keyboard, tanpa menggunakan mouse.
Adapun langkah yang digunakan untuk membuka ikon recent pada menu file adalah
1.Tekan tombol Alt+F,
2.Selanjutnya tekan huruf R (huruf R adalah tanda untuk recent) atau geser kursor ke ikon recent, akan ditampilkan file dan folder yang ada
3.Untuk memilih file yang diinginkan tekan tombol Tab untuk memindah kursor ke bagian recent document, atau
4.Tekan tanda yang ada, baik angka maupun huruf sebagaimana yang ditampilkan.
5.Tunggu beberapa detik/menit file anda akan terbuka.
Untuk lebih jelas lihat gambar berikut:
membuka menu file dengan tombol alt
membuka recent dengan tombol keyboard R
memilih dokumen pada recent
Demikian cara cepat membuka dokumen dengan Recent pada Microsoft word 2010, baik dengan menggunakan perangkat mouse maupun perangkat keyboard. Semoga membantu, terimakasih.
Untuk membuka dokumen menggunakan open bisa lihat  di sini

No comments:

Post a Comment