Merge Cell: Menggabungkan Beberapa Cell Menjadi Satu Pada Microsoft Excel

Pondok Microsoft Office dalam kesempatan ini ingin share dengan temen-temen tentang bagaimana menggabungkan beberapa cell menjadi satu pada program Microsoft Office Excel.
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa lembar kerja dalam Excel ketika dibuka sudah berbentuk tabel, sehingga ketika kita memasukkan teks yang cukup panjang maka akan keluar dan melewati cell lainnya.
Ada fasilitas yang disediakan excel untuk mengatur teks yang tidak muat itu menjadi muat dan nampak rapi, fasilitas itu adalah MERGE CELL. 
Contoh teks dalam cell yang tidak muat 
contoh teks dalam cell sebelum digabung
Berikut adalah langkah mengaturnya
1.Blok beberapa cell yang ada teksnya (cel A2 sampai C2)
2.Klik tab menu Home 
3.Pada kelompok Alignment klik ikon Merge & Center 
Lihat gambar berikut
cara penggabungan cell
4.Secara otomatis beberapa cell yang telah di blok tadi sudah tergabung dan teks yang ada di dalamnya posisinya sudah center (rata tengah).
Lihat hasil pengaturannya
contoh penggunaan merge cell
Demikian cara menggabungkan beberapa cell dengan menggunakan ikon Merge and Center, semoga ini menjadi pengganti kursus anda sehingga lebih menguasai program excel. Terimaksih dan selamat mencoba!!!!

No comments:

Post a Comment