Pada postingan kali ini Pondok Microsoft Office berkesempatan membahas tentang tata cara membuat penomoran otomatis, lebih khusus model penomoran gabungan antara Huruf dengan Angka yang diatur dengan menggunakan fungsi rumus yang sudah di sediakan excel.
Ok sobat langsung aja ya....
Yang saya maksud dengan penomoran gabungan itu seperti ini
Ket. Pada Kolom Nomor Urut nampak penomoran gabungan huruf dengan Angka, yaitu B0001 dan seterusnya.
Bagaimana cara mengaturnya agar tidak kita tulis manual??
Berikut caranya.
a. Letakkan Kursor pada cell A1 (B0001)
b. Tulis Rumus berikut: ="B000"&ROWS($A$1:A1)
c. Setelah selesai tekan Enter kemudian tarik ke bawah
Bagaimana mudah bukan??!!
Silahkan anda praktekkan, semoga tulisan ini bermanfaat. Terimakasih dan sampai jumpa lagi.
mantap gan terima kasih
ReplyDeletehttp://ardhityalangit.blogspot.com