CARA MENGATUR EFEK BAYANGAN (SHADOW) FONT DI MS. WORD

Dalam pengaturan sebuah dokumen Microsoft Office Word kadang kita membutuhkan variasi tersendiri pada huruf-huruf yang kita pakai, misalnya saja huruf kita miringkan, atau dengan menggunakan efek tertentu sehingga huruf yang sudah kita pilih menjadi semakin bagus. Pada postingan kali ini pondok Microsoft Office memberikan satu bahasan tentang bagaimana memberi efek bayangan pada huruf yang kita pilih, dengan pemilihan efek tersebut diharapkan lebih memperindah dokumen kita.
Berikut langkah-langkah pengaturannya
1. Buat beberapa kalimat/blok beberapa kalimat yang akan diberi efek Contoh : PONDOK MICROSOFT OFFICE
2. Klik menu Home
3. Pada group Font, klik anah panah kecil di sebelah kanan untuk membuka kotak dialog Font. Untuk lebih jelas lihat gambar berikut
4. Selanjutnya akan ditampilkan kotak dialog Font, Beri tanda centang pada effect font bagian Shadow,,sebagaimana berikut
5. Setelah dipilih effects Shadow maka kalimat yang sudah diblok tadi akan berubah ada shadow atau bayangan  di belakang kalimat tersebut.
6. Klik OK untuk mengoperasikan perintah.
Demikian bahasan tentang Pengaturan efek bayangan (shadow) font, anda bisa memilih efek font yang menurut anda bagus. Semoga bahasan ini bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

No comments:

Post a Comment